CARA MENAMBAH TINGGI BADAN

Cara Menambah Tinggi Badan - Salah satucara menambah tinggi badan secara alami dengan cepat yakni dengan olah raga secara rutin. Banyak sekali jenis-jenis olah raga lainnya yang bisa membantu menambah tinggi badan kita 5-10cm. Olah raga tersebut menitik beratkan pada latihan otot dan tulang kaki. Sehingga tak heran apabila beberapa olah raga seperti renang, lompat, dan menendang bisa membantu untuk menambah tinggi badan. Cara menambah tinggi badan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun apabila dilakukan secara rutin berkelanjutan dan juga teratur pasti semua cara tersebut bisa membuahkan hasil yang maksimal dan memuaskan.

Banyak sumber yang mengatakan bahwa pertumbuhan badan akan terhenti pada usia 21 tahun. Tapi ternyata kurang benar, bagi anda yang berusia diatas 21 tahun anda masih punya kesempatan untuk menambah tinggi badan. Caranya dengan menerapkan pola hidup sehat dari gaya hidup, makanan atau asupan gizi dan tentunya dengan latihan fisik atau olahraga. Dengan begitu anda masih memungkinkan menambah tinggi badan antara 5-10 centimeter. Nah ngomongin soal cara menambah tinggi badan secara alami, kali ini Blogger Skyland ingin berbagi beberapa latihan fisik atau olah raga yang bisa membantu menambah tinggi badan anda secara alami.


Cara Menambah Tinggi Badan

Berikut ini beberapa latihan fisik yang bisa menambah tinggi badan anda secara alami.

1. Bersepeda
Latihan fisik yang satu ini terbilang manjur dan sudah saya buktikan dulu sewaktu masih sekolah. Bersepeda bisa membantu menambah tinggi badan karena gerakan mengayuh sepeda atau pedal ini sama saja melakukan peregangan dan bisa membuat kaki lebih panjang. Selain itu anda juga mendapatkan manfaat lain dari bersepeda, yakni sehat dan badan jadi lebih bugar. Apabila anda tidak punya sepeda pada umumnya, anda juga bisa menggunakan sepeda statis atau stationary cycle.

2. Lari cepat jarak pendek (sprint)
Latihan fisik ini bertujuan meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Namun ada saran, yakni jangan terlalu sering melakukannya karena bisa menyebabkan pembengkakan pada tendon dan juga otot. Latihan fisik ini dianjurkan pada permukaan alami seperti rumput atau lantai, bukan beton.

3. Berenang
Cara menambah tinggi badan secara alami yang satu ini juga termasuk ampuh. Disaar anda berenang semua otot dari ujung kaki hingga ujung jari bergerak, sehingga ini menimbulkan peregangan, rangsangan, dan perpanjangan tulang anda. Anda bisa melakukan cara ini secara teratur minimal 3 kali seminggu. Tak heran apabila para perenang mempunyai badan yang tinggi, ternyata ini rahasianya, hehehe.

4. Menendang
Anda cukup melakukan gerakan menendang, caranya berdiri dengan kaki lebar kemudian angkat satu kaki dan lakukan tendangan. Lakukan tendangan ini kurang lebih 20 kali pada satu kaki, kemudian beralih ke kaki yang satunya. Latihan ini bermanfaat memperpanjang tulang kering dan paha.

5. Berayun
Dulu saya sering melakukan hal ini saat ingin menambah tinggi badan. Kalau dulu saya masih menggunakan pohon yang tidak tinggi dan juga kayu pada pintu rumah. Jika anda ingin mempunyai alat khusus untuk latihan fisik ini, anda juga bisa membelinya di toko peralatan olah raga. Nah untuk caranya sangat gampang sekali. Anda cukup berayun saja dengan posisi kaki lurus atau ditekuk. Kalau anda lelah tinggal istirahat deh. Lakukan latihan ini secara teratur setiap hari ya.

6. Lompat tali
Tidak sulit juga tidak perlu repot. Lompat tali ternyata menjadi salah satu latihan fisik yang bisa membantu menambah tinggi badan. Apabila anda tidak punya tali, anda jua bisa cukup dengan lompat-lompat saja.

7. Bermain Bola Basket dan Volly
Ini merupakan cara yang menyenangkan buat para remaja. Tanpa kita sadari, bermain basket atau volly ternyata bisa membantu dalam menambah tinggi badan. Hal ini dikarenakan tubuh kita jadi aktif, dan semua otot bergerak termasuk otot kaki. Apalagi saat kita bermain bola basket dan melompat ingin memasukkan bola, tanpa kita sadari kita sudah melatih otot kaki dan melakukan peregangan. Latihan ini mirip dengan latihan lompat tali diatas.
*)Cara tambahan untuk membantu menambah tinggi badan.
Nah apabila anda sudah melakukan beberapa latihan fisik diatas, ada baiknya diimbangi dengan mengkonsumsi kalsium. Seperti kita ketahui, kalsium bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tulang, memadatkan tulang dan lain sebagainya. Biasanya kalsium ini terdapat pada minuman susu. Jadi tidak ada salahnya mengkonsumsi susu berkalsium untuk membantu menambah tinggi badan anda.

Demikianlah beberapa cara menambah tinggi badan secara alami. Sekedar info saja, ternyata ada obat khusus untuk menambah tinggi badan. Namun apakah berbahaya atau tidak saya sendiri tidak mengetahuinya. Jadi daripada ada efek samping yang fatal, mendingan anda melakukan cara alami saja.

Untuk anda yang sudah berhasil menambah tinggi badan secara alami saya ucapkan selamat. Semoga tambah pede saat berkumpul bersama teman. Dan bagi anda yang belum berhasil jangan mudah menyerah, lakukan terus secara rutin dan percaya bahwa tinggi badan anda akan bertambah, oke.... :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »