Cara membuat Privacy Policy di Blog

Privacy Policy merupakan suatu halaman yang menjelaskan kebijakan dan ketentuan suatu website atau blog. Bagi saya sendiri sampai saat ini jujur saja masih belum begitu mengerti dengan baik akan kegunaan dan manfaat dari Privacy Policy ini secara global. Namun untuk keperluan Google Adsense, Privacy Policy ini sangatlah penting sekali karena merupakan salah satu keharusan atau syarat agar blog Sobat dapat diterima oleh team Google Adsense. Namun terkadang dalam pembuatannya sering terkendala dengan kemampuan Bahasa Inggris yang Pas - Pas an.


Nah, beberapa hari yang lalu saya baru saja menuntaskan pembuatan dan pemasangan Privacy Policy di Blog SkyLand.Net Sesuai pengalaman kemarin ketika membuat halaman privacy policy, Sobat dapat membuatnya dengan memanfaatkan layanan gratis dan mudah berupa Privacy Policy Generator dari Serprank.com. Berikut ini adalah tutorialnya :


1. Silahkan kunjungi situs Serprank.com.
2. Kemudian Pilih menu Privacy Police Generator.



3. Isi Data - data yang dibutuhkan untuk membuat Privacy Policy Ini. Ingat, data blog sobat dan bukan blog orang lain... (wkwkwk xD)



4. Terakhir Klik "Create my Privacy Policy"
5. Privacy Police telah selesai dibuat. Sekarang tinggal copy paste saja ke dalam halaman di blog / web sobat.

Contoh Privacy policy yang dibuat di skylandnet.blogspot.com bisa di lihat di halaman ini. Lebih baik jika sobat meletakkan tulisan privacy policy tersebut ke dalam halaman statis. Agar blog sobat akan menjadi tampak seperti website professional.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »